Dengan semakin terkenalnya olahraga esport, kini makin banyak yang penasaran apa perbedaan gaming dan olahraga esport. Karena jika ditinjau secara mendalam, keduanya sebenarnya sangat dekat dan bahkan seolah saling berhubungan. Namun, esport nyatanya memiliki perbedaan yang cukup nampak jika dibandingkan dengan gaming.

Dengan perkembangan game modern dan lebih menarik, industri game tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan. Dengan demikian, istilah yang berbeda dalam industri digunakan secara bergantian seperti Olahraga elektronik atau esport.

Namun, ini tidak terjadi karena para gamer dan penggemar Olahraga elektronik tidak memiliki pengaruh atau kebiasaan yang sama. Masyarakat umum dan merek perlu memahami perbedaan antara keduanya, terutama ketika mengembangkan strategi masuk ke ruang perbedaan gaming dan olahraga esport ini.

Esports sebagai kependekan dari electronic sport, adalah video game profesional dan kompetitif dalam bentuk kompetisi yang dimainkan oleh gamer profesional. Mereka diadakan di platform video game online multipemain dengan strategi berbasis pemain tunggal atau elemen berbasis tim. Sementara contoh elemen berbasis tim termasuk Call of Duty, Overwatch atau League of Legends, contoh elemen strategi berbasis pemain tunggal termasuk Starcraft 2 dan Hearthstone dalam perbedaan gaming dan olahraga esport..

Sebagian besar Olahraga elektronik menggantikan kompetisi game terorganisir antara tim atau pemain profesional individu. Oleh karena itu, sejumlah besar penonton dan penonton dapat dilihat dalam pertandingan langsung. Gaming, umum di kalangan pecinta game atau gamer, ini adalah tindakan bermain video game. Sementara beberapa game mungkin memiliki elemen kompetitif, yang lain tidak. Namun, para gamer menikmati berbagai judul termasuk Spider-Man, the Sims, Super Smash Bros, dan Clash Royale dalam perbedaan gaming dan olahraga esport..

Perbedaan Gaming dan Olahraga Esport

Dalam game, gamer bermain melawan karakteristik non-pemain, yang biasa disebut sebagai bot sehingga tidak mempromosikan pertandingan langsung dengan penonton atau penonton. Karakteristik pemain di Olahraga elektronik menggantikan kompetisi game terorganisir antara tim atau pemain profesional individu dengan banyak penonton dan penonton, game melibatkan bermain melawan karakteristik non-pemain, yang biasa disebut sebagai bot dalam perbedaan gaming dan olahraga esport..

Olahraga elektronik sendiri mengacu pada video game yang profesional dan kompetitif dalam bentuk kompetisi dan dimainkan oleh gamer profesional. Ini menggantikan kompetisi game terorganisir antara tim atau pemain profesional individu dengan banyak penonton dan penonton dan tidak mempromosikan pertandingan langsung. Di sisi lain, game mengacu pada tindakan bermain video game yang bermain melawan karakteristik non-pemain, yang biasa disebut sebagai bot untuk perbedaan gaming dan olahraga esport.. Merek perbedaan gaming dan olahraga esport. harus membedakan keduanya secara khusus untuk strategi kampanye yang efektif.

Esports adalah Olahraga, esports adalah video game multipemain yang dimainkan secara kompetitif untuk penonton oleh gamer profesional. Tujuan utama seorang atlet esports adalah untuk unggul dalam memainkan permainan dari perbedaan gaming dan olahraga esport. tertentu. Mereka menghabiskan hari-hari mereka untuk berlatih, mempelajari strategi baru, dan menyempurnakan koordinasi tim untuk menjadi yang terbaik pada judul video game perbedaan gaming dan olahraga esport. tertentu.

Atlet esports dilatih secara sistematis seperti atlet profesional yang bersaing di liga olahraga besar lainnya seperti NFL. Tim menawarkan fasilitas pelatihan pemain, pelatih, ahli gizi, dan koki pribadi untuk memastikan pemain mereka dalam kondisi prima untuk kompetisi. Kamu mungkin bertanya pada diri sendiri, mengapa? Mengapa menghabiskan begitu banyak waktu, tenaga, dan uang untuk menjadi yang terbaik di video game. Jawabannya sama dengan mengapa begitu banyak orang mendedikasikan hidup mereka untuk menjadi atlet profesional — status dan uang karena perbedaan gaming dan olahraga esport..

Dota 2 International 2018, salah satu kompetisi esports teratas, memiliki total hadiah sebesar $25 juta dan tim pemenangnya, Team Liquid, membawa pulang hadiah tempat pertama sebesar $10,8 juta. Dengan kumpulan hadiah $25 juta yang dipertaruhkan dalam perbedaan gaming dan olahraga esport., turnamen esports adalah acara berisiko tinggi yang akan ditampilkan dan ditonton oleh penggemar secara langsung, sama seperti olahraga lainnya. Namun, sebagian besar penayangan perbedaan gaming dan olahraga esport. terjadi pada platform streaming langsung seperti Twitch.

Ini adalah pergeseran dari saluran siaran utama yang telah menyelenggarakan olahraga tradisional selama beberapa dekade terakhir. Esports, dengan cara tertentu, telah mengubah video game menjadi sesuatu yang diatur dan dimonetisasi secara profesional sebagai acara media. Untuk menjangkau pemirsa perbedaan gaming dan olahraga esport. baru yang tertarik pada esports ini, merek perlu mengubah tempat mereka membelanjakan dolar iklan dalam perbedaan gaming dan olahraga esport..

Perbedaan Gaming dan Olahraga Esport Sebagai Cabang Olahraga

Banyak pemilik tim olahraga tradisional telah menyadari nilai dalam esports dan mulai berinvestasi di bidang tersebut. Pemilik Boston Patriots, New York Mets, dan Philadelphia Flyers semuanya telah berinvestasi di Liga Overwatch Blizzard sebagai pemilik tim dalam perbedaan gaming dan olahraga esport..

Selain itu, liga olahraga tradisional merekrut talenta dari dunia game dan esports untuk mengembangkan inisiatif esports mereka sendiri. Terutama, NBA baru-baru ini mempekerjakan CMO Twitch Kate Jhaveri sebagai CMO baru mereka. Jhaveri akan bertanggung jawab atas semua upaya pemasaran global di NBA dan juga akan bertanggung jawab untuk mengembangkan liga esports NBA sendiri, liga NBA 2K.

perbedaan gaming dan olahraga esport
perbedaan gaming dan olahraga esport

Game adalah tentang Hiburan Meskipun game memang menyertakan judul yang dimainkan secara kompetitif oleh tim esports, semua game terjadi di luar kompetisi yang disetujui secara resmi. Ini melayani tujuan utama kenikmatan dan hiburan murni dari perbedaan gaming dan olahraga esport.

Sebagian besar streamer di Twitch, misalnya, termasuk dalam kategori game. Mereka menghabiskan hari kerja rata-rata di belakang komputer bermain video game dan menghibur basis penggemar mereka. Mereka adalah penghibur yang membuat konten perbedaan gaming dan olahraga esport.untuk pemirsa yang suka menonton, dan mereka ahli dalam hal itu, mengumpulkan puluhan ribu pemirsa secara bersamaan. Tapi itu tidak membuat mereka menjadi atlet esports dalam perbedaan gaming dan olahraga esport..

Bukan rahasia lagi bahwa mayoritas streamer top Twitch seperti Ninja, Dr. Lupo, dan lainnya tidak memenuhi syarat untuk salah satu dari 300 tempat di Piala Dunia Fornite, yang merupakan turnamen esports pertama Fornite. Ini menunjukkan seberapa besar kesenjangan tingkat keterampilan antara streamer paling populer dan pemain profesional. Influencer game tidak selalu dikenal karena kemampuan mereka untuk unggul di game tertentu, seperti yang akan dilakukan oleh bintang olahraga elektronik esports, tetapi lebih karena kepribadian pemenang dan kemampuan mereka untuk terhubung dengan penggemar perbedaan gaming dan olahraga esport mereka.

Perbedaan Gaming dan Olahraga Esport Sebagai Game

Game juga mencakup individu yang bermain game dengan teman atau solo, hanya untuk bersenang-senang, baik dimainkan di konsol, PC, atau perangkat seluler. Game pemain tunggal seperti Fallout, Mario Odyssey, dan The Legend of Zelda cenderung berfokus pada petualangan dengan runtime game yang panjang (terkadang 100+ jam gameplay), termasuk teka-teki dan teka-teki. Selain itu, jenis permainan ini biasanya mengandung banyak perhatian terhadap detail dalam hal lanskap dan alur cerita, menjadikannya sempurna bagi penggemar game untuk bermain di Twitch dengan audiens khusus perbedaan gaming dan olahraga esport. tetapi berdedikasi.

Terakhir, dan sejauh ini bentuk game yang paling populer adalah game seluler, seperti Candy Crush dan Clash Royal. Jenis permainan ini menarik bagi khalayak luas dari segala usia dan merupakan jenis permainan yang menghabiskan waktu perbedaan gaming dan olahraga esport. dengan konsumen.

Candy Crush adalah salah satu, jika bukan game seluler paling populer dengan 9 juta pemain yang rata-rata memainkannya antara tiga hingga enam jam sehari. Dalam retrospeksi, Twitch kemungkinan besar adalah penyebab kebingungan antara esports dan game. Ini adalah platform di mana orang-orang pergi untuk mengikuti streamer favorit mereka, menonton orang-orang memainkan game favorit mereka, dan juga merupakan tujuan utama liga esports dari perbedaan gaming dan olahraga esport. untuk menyiarkan kompetisi seperti League of Legends Championship Series.

Perbedaan Gaming dan Olahraga Esport Sebagai Konten Dalam Game

Secara lebih luas, Twitch telah menjadi satu-satunya kata yang dipegang teguh orang ketika menggambarkan semua konten yang berhubungan dengan game. Dengan meningkatnya popularitas Twitch dan beragam konten yang dihostingnya, batas antara esports dan game mulai kabur, karena semuanya berlangsung di platform yang sama.

Bagi merek, penting untuk memahami perbedaan antara game dan esports ini agar dapat secara efektif memasuki media lingkungan yang dengan cepat menarik perhatian audiens Milenial dan Gen Z. Esports, seperti olahraga tradisional, diorganisir secara profesional, dan karena itu hadir dengan banyak peluang merek yang dipanggang untuk sponsor.

Game, di sisi lain, adalah kategori hiburan yang berisi banyak orang. Ini juga menawarkan banyak peluang merek, tetapi mereka perlu dinilai dan diperiksa dengan cermat sebelum merek dapat menemukan jalan masuk yang alami. Sheingga perbedaan gaming dan olahraga esport harus benar-beanr dipahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *